Beberapa Kesalahan Selama Karantina yang Berpengaruh pada Kesehatan Kulit Anda

3 Juli 2020 | Berita & Update

Sejak menjalankan aktivitas di rumah selama masa pandemi, Anda mungkin mulai merasakan adanya perubahan pada kulit. Kadang hal ini pun membuat Anda heran, padahal sudah di rumah saja tetapi kenapa malah muncul jerawat? Bukankah dengan berdiam diri di rumah, kulit seharusnya malah tampak lebih bagus karena jauh dari polusi dan debu di luar ruangan? Apakah ada yang salah dengan tempat tinggal Anda? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak beberapa kesalahan berikut yang bisa jadi Anda lakukan tanpa sadar selama karantina:

  1. Tidak mengganti sarung bantal

Selama karantina, Anda bisa saja lupa untuk mengganti sarung bantal secara rutin. Padahal, banyak debu yang tak kasat mata menempel di bantal Anda setiap hari. Bila Anda tidur setiap malam di atas bantal yang kotor, tentu hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya. Untuk menghindari hal ini, biasakan untuk mengganti sarung bantal serta sprei minimal sekali seminggu.

  1. Terlalu sering memasang AC

Tahukah Anda bahwa udara dalam ruangan bisa jadi sama kotornya dengan udara di luar? Apalagi bila Anda terlalu sering menyalakan pendingin ruangan atau AC. Debu dari AC dapat mengotori udara di ruangan hingga menyebabkan kulit Anda berjerawat. Berhenti melakukan kesalahan ini dengan selalu rutin membersihkan bagian dalam AC dan nyalakan maksimal sekali sehari saja saat dibutuhkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pemurni udara di setiap ruangan untuk menyaring debu dan kotoran. Menggunakan tanaman hijau untuk memurnikan udara juga sangat disarankan.

  1. Jarang membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan

Saat beraktivitas dari dalam rumah maupun apartemen, bisa jadi 100% waktu Anda dalam sehari dihabiskan dalam ruang tertutup. Hal ini membuat Anda jarang mendapat paparan sinar matahari sehingga Anda kekurangan vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Buka jendela dan biarkan cahaya matahari masuk dalam ruangan. Berjemur 20-30 menit di bawah sinar matahari pagi sangat diperlukan untuk kulit yang indah dan sehat. Jangan lupa gunakan tabir surya agar kulit tidak kemerahan dan tetap terjaga.

Agar kulit selalu sehat dan awet muda, Anda harus berhenti melakukan berbagai kesalahan di atas. Lingkungan yang bersih dan hunian yang asri adalah salah satu kunci diri yang sehat. Tempat tinggal dengan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik dapat mendukung Anda dalam mempertahankan kesehatan tubuh. The Parc adalah apartemen urban modern di selatan Jakarta yang terletak di kawasan asri yang terdiri atas 75% area hijau. Dibangun dengan desain terbaik, setiap unit apartemen The Parc didesain dengan memikirkan kesejahteraan penghuni. Cahaya matahari yang masuk secara maksimal serta sirkulasi udara yang lancar dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara positif. Oleh karena itu, The Parc adalah apartemen Jakarta Selatan terbaik bagi Anda untuk hidup yang lebih damai dan bugar.

  • SHARE THIS POST