Menyulap Pondok Cabe Sebagai Lifestyle Center

24 Agustus 2018 | Berita & Update

JAKARTA — Keberadaan sarana untuk bersantai kini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat perkotaan, sekaligus tempat melepas kepenatan setelah bekerja seharian. Mereka membutuhkan tempat yang nyaman dan bergengsi sebagai bagian dari kehidupan komunitas kosmopolitan. Apabila selama ini keberadaan tempat bersantai dan bercengkrama itu umumnya berada di pusat kota Jakarta, kini tempat serupa dapat dijumpai di selatan Jakarta. Tepatnya di kawasan pembangunan terpadu SouthCity, Pondok Cabe Tangerang Selatan.

 Diatas kawasan yang menempati lahan seluas 55 hektar ini, berdiri bangunan ruko dua blok SouthCity Square 1 dan SouthCity Square 2. Keduanya merupakan bagian dari kompleks hunian, bisnis dan apartemen yang akan dikembangkan.

 SouthCity Square merupakan ruko boutique dengan ciri fasad kaca sebagai dinding depan dan samping yang berkesan mewah. Hal ini menjadikan suasana seperti mall outdoor dengan lanskap pemandangan hijau yang mengitarinya. “Sekitar 70 persen nanti akan ada penghijauan,” kata Stevie Faverius Jaya, Sales and Marketing Associate Director PT. Setiawan Dwi Tunggal pengembang kedua ruko tersebut.

SouthCity Square merupakan bangunan 3 lantai yang terdiri dari 44 unit ruko dengan ketersedian lot parkir sejumlah 326 lot dan jalan pedestrian dengan penataan lanskap hijau. Tipe unit ruko memiliki lebar bervariasi dari lebar muka 5,5 meter, 8,2 meter hingga 11,85 meter dan dijual dengan harga mulai sekitar Rp 4 Miliar.

 Pihaknya sengaja merancang kedua ruko tersebut sebagai pusat kuliner dan bersantai karena di kawasan selatan Jakarta, khususnya Pondok Cabe kawasan seperti ini belum dijumpai. Dengan konsep eat, meet and play, kawasan ini diharapkan bisa berkembang menjadi tempat bersantai yang berkelas, bukan sekedar tempat kuliner. Namun, bagi pemiliknya ruko yang tersedia bisa dijadikan perkantoran atau tempat usaha lainnya yang menarik.

 Lokasinya yang berseberangan dengan bandara Pondok Cabe, diharapkan menjadi alternatif tempat bersantai di Tangerang Selatan. “Nantinya akan menjadi integrated hub antara lifesyle center, tempat hang out dan pusat kuliner,” tuturnya.

Source:

Republika.co.id

https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/18/08/14/pdg33l380-menyulap-pondok-cabe-sebagailifestyle-center

  • SHARE THIS POST