Tinggal Sendiri di Apartemen? Baca Tips Berikut Ini!

18 Juni 2020 | Berita & Update

Di era modern ini, tak jarang ada beberapa orang yang memutuskan untuk tinggal sendiri. Hal ini terutama terjadi di kalangan masyarakat urban yang memiliki mindset modern dan mandiri serta gaya hidup yang produktif. Entah sebagai mahasiswa yang sedang berkuliah atau seorang pebisnis yang sedang meniti karir, orang yang ingin tinggal sendiri kebanyakan memilih apartemen sebagai hunian pertama mereka. Tinggal di sendirian di apartemen tentu saja memiliki banyak keuntungan: Anda dapat bekerja dan berkreasi di tempat yang nyaman milik Anda sendiri. Namun, bila Anda hidup sendirian, tentu saja ada beberapa hal baru yang harus Anda sesuaikan. Untuk itu, kami ingin membagikan beberapa tips berikut kepada Anda yang memilih untuk hidup independen di apartemen:

  1. Permudah pekerjaan rumah Anda

Bila dahulu pekerjaan rumah dapat dikerjakan bersama anggota keluarga, kini Anda harus mengurus semuanya sendiri. Namun, terkadang Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci dan menjemur pakaian atau memasak. Beruntung bagi Anda yang tinggal di apartemen, Anda dapat memanfaatkan fasilitas apartemen seperti laundry dan membeli makanan di pusat kuliner yang biasanya selalu tersedia di apartemen. Dengan begini, Anda dapat melakukan pekerjaan rumah dengan lebih praktis dan dapat menghemat waktu serta tenaga untuk melakukan hal penting lainnya.

  1. Perhatikan anggaran bulanan Anda

Masih berkaitan dengan poin pertama, meski apartemen menyediakan fasilitas yang membuat hidup lebih mudah, Anda harus tetap memperhatikan pengeluaran Anda. Tinggal sendiri berarti Anda harus bertanggung jawab dengan anggaran bulanan Anda. Siasati dengan membuat peraturan pribadi, misalnya untuk tidak mencuci di laundry berturut-turut setiap minggu, tetapi cobalah untuk mencuci sendiri pakaian Anda di beberapa kesempatan secara selang seling. Dengan melakukan tips ini, Anda dapat tetap hidup dengan praktis sekaligus juga ekonomis.

  1. Kenali tetangga Anda

Ingat selalu bahwa meski Anda tinggal sendiri, Anda masih membutuhkan orang lain. Anda wajib mengenal siapa yang hidup di dekat Anda minimal tiga orang saja. Ketika hidup sendiri, Anda dapat sewaktu-waktu membutuhkan bantuan orang lain. Oleh karena itu, dengan mengenal beberapa tetangga, Anda dapat memiliki seseorang yang dapat diandalkan. Selain itu, apa salahnya memiliki teman baru? Cobalah bersikap seramah mungkin dan saling menyapa ketika berpapasan.

  1. Jangan terlalu serius bekerja untuk mengurangi stres

Terakhir, meski Anda memilih untuk tinggal sendiri agar lebih fokus terhadap pekerjaan atau pendidikan, Anda harus sesekali bersantai dan beristirahat dari kesibukan Anda. Cobalah untuk mengundang beberapa teman dekat sekali sebulan untuk menginap. Anda juga dapat mengajak mereka menghabiskan waktu di daerah tempat tinggal Anda. Hidup sendiri terkadang melelahkan sehingga Anda harus berusaha agar dapat hidup seimbang antara bekerja dan beristirahat agar tidak stres.

Sebelum menjalani empat tips di atas, Anda harus menentukan dahulu hunian apartemen yang sekiranya mampu memenuhi kebutuhan Anda. The Parc adalah jawaban bagi Anda yang ingin tinggal secara mandiri di selatan Jakarta. Dekat dengan berbagai tempat hiburan seperti Pondok Indah Mall (PIM) dan berada di satu kawasan dengan pusat kuliner SouthCity Square, Anda dapat mewujudkan impian untuk hidup secara seimbang. Selain itu, fasilitas yang lengkap dan berkelas dapat mendukung gaya hidup Anda. The Parc juga mengusung gaya hidup urban yang inovatif, yaitu co-living, yang mampu membuat Anda tinggal bersama penghuni lainnya dalam keharmonisan dan efisiensi. The Parc juga memiliki sistem keamanan yang terbaik sehingga Anda dapat hidup nyaman tanpa kekhawatiran meski sendirian.

  • SHARE THIS POST