fbpx
Shophouse
Apartment
Commercial
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 29/07/2020

Manfaat Jogging Untuk Kesehatan Anda

Banyak orang pasti sudah familiar dengan kata ‘jogging’, yaitu olahraga yang umumnya dilakukan pagi atau sore hari di area terbuka dengan gerakan berlari pelan atau setengah berjalan. Olahraga satu ini melibatkan aktivitas fisik yang mudah dilakukan sekaligus menyenangkan bagi Anda. Meski terlihat sederhana, jogging ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan dapat memberi dampak positif yang mengagumkan bagi tubuh dan pikiran. Mari simak beberapa manfaat jogging di bawah ini untuk menambah wawasan Anda seputar gaya hidup sehat:

  1. Menurunkan berat badan

Bila Anda tertarik untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda memilih olahraga yang tepat selain menjaga pola makan. Jogging adalah salah satu olahraga yang baik untuk membakar lemak karena jogging terdiri atas gerakan berlari yang membuat Anda harus menggerakkan seluruh badan. Bila Anda rutin melaksanakan olahraga satu ini, Anda pasti akan mudah mendapatkan tubuh ideal yang diidamkan.

  1. Memperbaiki kualitas dan pola tidur

Selain berdampak baik bagi kesehatan fisik, jogging juga bermanfaat bagi kesehatan mental Anda. Salah satunya adalah untuk mengurangi stres yang menjadi penyebab susah tidur atau insomnia. Cobalah untuk mulai rutin melakukan jogging selama 30-60 menit sehari di area hijau yang nyaman bagi Anda. Kualitas dan pola tidur Anda akan berubah menjadi lebih baik sehingga daya tahan tubuh lebih terjaga dan Anda akan merasa semangat setiap hari.

  1. Mencegah osteoporosis

Jogging memiliki manfaat jangka panjang untuk Anda. Jogging membantu Anda untuk menggerakkan seluruh bagian tubuh yang sekaligus dapat meningkatkan aktivitas tulang. Bila Anda melakukan jogging secara rutin, Anda dapat melatih tulang untuk meningkatkan kekuatan, kepadatan, dan ketahanannya. Hal ini bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan meningkatkan kekuatan tubuh di usia lanjut.

Mendapatkan tubuh ideal serta menjadi sehat secara fisik dan mental merupakan hal yang sangat mungkin terwujud, dimulai dari tempat tinggal Anda. Untuk mendukung gaya hidup sehat, pastikan bahwa Anda memilih lingkungan tempat tinggal yang tepat. SouthCity merupakan kawasan superblok sekaligus kota independen terbaik di Selatan Jakarta. Dengan area seluas 57 hektar, SouthCity membangun berbagai fasilitas untuk Anda seperti jogging track sepanjang 1 km, kolam renang, lapangan bulu tangkis, gym terbuka, dan masih banyak lagi. Jogging track kami merupakan area berlari yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah serta area hijau, tempat Anda dapat berolahraga dengan tenang dan nyaman sambil menghirup udara segar yang bebas dari polusi. Setiap area tempat tinggal yang kami bangun pun memiliki area hijau tersendiri, mulai dari taman di perumahan Fortunia Residences, hingga apartemen coliving The Parc yang memiliki 75% area hijau. SouthCity merupakan kawasan yang lebih dari sekedar tempat tinggal, tetapi juga sebagai sumber kenyamanan dan kesehatan secara jasmani dan rohani bagi setiap penghuni. Wujudkan hidup yang ideal dan proporsional di SouthCity, tempat kemewahan kehidupan urban modern dan ketentraman menyatu.

Related News