fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 30/07/2020

Tips Olahraga Aman Di Luar Rumah Selama New Normal

Selama masa pandemi dan new normal ini, pastikan bahwa Anda tetap hidup sehat dan aktif bergerak untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk mewujudkannya, Anda dapat menjaga pola makan dengan banyak minum air putih, mengonsumsi buah-buahan dan sayur, tidur yang cukup, dan tentu saja, berolahraga. Aktivitas fisik dengan berolahraga mampu meningkatkan kekuatan tubuh yang baik untuk mencegah berbagai virus dan penyakit. Bila Anda ingin berolahraga di luar rumah semasa new normal ini, perhatikan hal-hal berikut yang wajib Anda lakukan agar selalu aman dan sehat:

  1. Pastikan Anda menjaga jarak

Saat sedang berolahraga di tempat umum, pastikan bahwa Anda selalu menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan olahraga yang bisa dilakukan sendiri seperti bersepeda, berlari, dan jogging agar dapat mempertahankan physical distancing. Hal ini dapat membantu Anda menghindari risiko penularan virus corona dan memastikan bahwa Anda tetap sehat dan fit.

  1. Jangan sentuh benda-benda di luar

Bila Anda ingin olahraga di luar rumah dengan aman, sebaiknya Anda menghindari untuk menyentuh benda-benda di sekitar. Pastikan bahwa Anda selalu membawa sendiri kepentingan Anda, seperti botol air minum, handuk, masker, hand sanitizer, dan sebagainya yang dirasa perlu. Anda juga sebaiknya menghindari untuk menyentuh area wajah seperti mata, hidung, dan mulut selama masih berada di luar dan sebelum mencuci tangan.

  1. Pilih tempat dan waktu yang paling aman

Untuk menghindari keramaian dan kumpulan massa, Anda harus memerhatikan jam dan hari yang terbaik untuk dapat berolahraga di luar. Pastikan bahwa Anda datang di saat keadaan sepi sehingga Anda mudah untuk melakukan physical distancing. Biasakan untuk memilih tempat yang dekat dari rumah dan di waktu pagi hari agar lebih aman. Anda juga sebaiknya membatasi waktu berolahraga di luar sampai sekitar 30 sampai 60 menit saja karena dianggap sudah cukup.

Pola hidup sehat semakin dibutuhkan di masa pandemi ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga adalah kegiatan paling efektif sekaligus menyenangkan bagi Anda untuk menjadi semakin sehat. Berolahraga di luar rumah dapat menambah semangat untuk beraktivitas karena Anda dapat bergerak dengan leluasa ditemani oleh pemandangan dan suasana yang segar di luar rumah. Bila Anda tinggal di kawasan superblok SouthCity, Anda dapat memiliki hak spesial sebagai penghuni untuk menikmati berbagai fasilitas terbaik dan eksklusif, terutama fasilitas olahraga di area terbuka yang indah. SouthCity telah membangun jogging track sepanjang 1 km yang dikelilingi oleh area hijau dan pemandangan yang indah sebagai tempat yang menyenangkan bagi Anda untuk berolahraga sambil menghirup udara segar dan menikmati sinar matahari yang menyehatkan. Agar semakin lengkap, SouthCity juga akan membangun berbagai fasilitas lainnya untuk Anda, yaitu lapangan basket, lapangan sepak bola, serta gym terbuka agar Anda dapat mewujudkan gaya hidup yang semakin aktif dan sehat.

Related News