fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 15/06/2020

Investasi Apartemen? Apakah Menguntungkan?

Gaya hidup modern serta pertumbuhan penduduk yang semakin padat di daerah perkotaan membuat banyak orang memilih untuk tinggal di apartemen sebagai alternatif hunian yang praktis untuk memudahkan mobilitas hidup sehari-hari. Melihat baiknya tingkat penjualan hunian apartemen, banyak orang kemudian berlomba-lomba untuk membeli apartemen untuk dapat mengikuti tren investasi properti masa kini. Anda bisa jadi salah satu dari calon investor properti apartemen yang kami maksudkan, dan mungkin kini Anda tengah bertanya-tanya mengenai untung atau tidaknya sebuah investasi apartemen. Bila menanyakan pertanyaan tersebut, Anda dapat menjawabnya dengan pertanyaan lainnya, yaitu ‘apartemen seperti apa yang cocok dijadikan investasi?’, sebab tidak semua apartemen memiliki daya investasi yang baik, sehingga untung atau tidaknya sebuah investasi selalu bergantung kepada strategi yang Anda atur sebelumnya. Berikut kami rangkum beberapa strategi investasi apartemen yang dapat membawa keuntungan bagi Anda:

  1. Perhatikan lokasi apartemen

Sebelum memilih apartemen untuk berinvestasi, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah lokasi dari apartemen tersebut. Zaman sekarang, orang-orang mencari hunian yang strategis dan dekat dengan pusat kota serta segala fasilitas umum yang penting seperti pusat bisnis, kawasan hiburan, institusi pendidikan ternama, bahkan tempat beribadah yang lengkap dan nyaman. Selain itu, apartemen harus mudah diakses dengan berbagai modal transportasi, terutama transportasi modern yang akrab digunakan komunitas perkotaan seperti KRL, MRT, atau busway. Lokasi apartemen sangat penting dalam menentukan value dari apartemen itu sendiri. Apabila apartemen terletak di lokasi yang strategis serta mudah dijangkau dari berbagai arah, maka apartemen tersebut dipastikan berada di wilayah yang sedang berkembang, sehingga terdapat potensi besar bahwa harga unit apartemen akan terus meningkat dari waktu ke waktu dan popularitasnya juga akan semakin terdengar dalam masyarakat. Hal ini dapat memberi keuntungan besar bagi Anda selaku investor.

  1. Perhatikan kelengkapan fasilitas

Selain lokasi yang strategis, hal lain yang patut dipertimbangkan adalah fasilitas dari apartemen yang akan dibeli. Fasilitas lengkap di apartemen dapat menjadi daya tarik bagi siapapun untuk menyewa bahkan membelinya. Fasilitas dari pengelola apartemen biasanya berupa minimarket, sarana kebugaran, dan kolam renang. Lebih baik mencari apartemen dengan fasilitas lengkap dan inovatif karena dipastikan bahwa apartemen tersebut akan menjadi salah satu yang paling terkenal dan laris di daerah tersebut.

  1. Perhatikan Pengembang dan Pengelola

Terakhir, sangat penting bagi Anda untuk melihat dan memastikan pengembang dari apartemen yang ingin Anda beli. Anda perlu tahu orang-orang di balik pembangunan apartemen Anda, karena kini terdapat banyak proyek apartemen yang tidak jadi dibangun atau yang berhenti di tengah jalan karena kurangnya perhatian dari pengembang. Selain itu, Anda juga dapat melihat proyek dan pekerjaan pengembang apartemen Anda sebelumnya, untuk menentukan apakah pengembang tersebut benar-benar membangun kawasan sesuai dengan janji mereka.

Tiga poin di atas kiranya dapat menjadi panduan dan menambah pengetahuan Anda seputar keuntungan investasi apartemen. Intinya, keuntungan dari investasi apartemen bergantung kepada pilihan apartemen itu sendiri. Kini, The Parc hadir bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi, karena The Parc merupakan apartemen kelas atas yang memenuhi semua syarat di atas: lokasinya strategis di perbatasan Depok, Tangerang Selatan, dan Jakarta Selatan serta dekat dengan bebagai fasilitas umum dan lokasi penting. Fasilitas terlengkap dan inovatif yang berbeda dari apartemen lainnya juga tersedia. Dengan poin-poin kelebihan tersebut, The Parc merupakan apartemen ideal yang sangat menjanjikan bagi Anda untuk berinvestasi.

Related News