fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
News 07/07/2022

SouthCity Donasi Buku Untuk Anak Bangsa

“Buku adalah jendela dunia di mana kita bisa melihat isi dunia tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca sebuah halaman”. Pernahkah kalian mendengar kalimat tersebut?

Alasan buku sebagai jendela dunia adalah karena buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan di zaman yang mesih menjadikannya relevan. Di sana berisi tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik maupun aspek-aspek kehidupan sosial lainnya. Selain itu, dengan membaca buku dapat pula mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita. Itu buku yang secara fungsinya relevan terhadap kehidupan manusia.

Walaupun buku sebagai medium penulisan ilmu mengalami perubahan seiring zaman. Mulai dari zaman konvensional hingga zaman digital, tetapi bagi beberapa orang terutama anak-anak  kurang mampu mereka tidak memiliki kesempatan untuk membaca buku.

SouthCity kembali mengadakan kegiatan sosial, kali ini program dari SouthCity Peduli adalah donasi buku dengan mengajak semua orang di SouthCity untuk memajukan pendidikan anak serta meningkatkan minat membaca buku semua orang yang mulai ditinggalkan di Indonesia dengan mendonasikan buku-buku bacaan layak dan sudah tidak terpakai melalui kegiatan SouthCity Peduli ke perpustakaan-perpustakaan umum di Jakarta dan sekitarnya, mulai dari novel fiksi dan non fiksi, pengetahuan umum, komik, biography, dan lain sebagainya.

Donasi buku SouthCity Peduli dilakukan dua kali dengan tempat berbeda di Jakarta. Donasi pertama dilaksanakan pada Selasa, 14 Juni 2022 yang lalu di Book Hive taman Menteng Jakarta Pusat, Book Hive taman Tebet ECO Park, dan BalaiBukuJakarta Cakung Jakarta Timur yang diterima oleh Fajar selaku penanggung jawab. Selain itu SouthCity Peduli juga bekerjasama dengan Donasi Buku Kita yang berlokasi di Jakarta Timur untuk membantu mendistribusikan buku donasi ke perpustakaan di seluruh Indonesia.

Donasi kedua dilaksanakan dua hari setelahnya, tepatnya pada Kamis, 16 Juni 2022 di Taman Bacaan Perigi, Kedaung Depok yang diterima oleh Rendi selaku penanggung jawab. Dengan adanya program ini, SouthCity berharap tidak hanya ikut serta menanamkan ilmu lewat setiap buku yang sampai ke orang terutama anak-anak, tapi juga membagikan mimpi, kebahagiaan, juga semangat yang mengalir di tiap halamannya.

Related News