fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
News 30/06/2020

Ubah Gaya Hidup Menjadi Ramah Lingkungan Dengan Tips Berikut

Saat ini, masalah mengenai lingkungan seperti tingginya pencemaran dan pemanasan global mengkhawatirkan banyak orang. Tak jarang ada yang mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih ramah lingkungan agar dapat menyelamatkan bumi. Anda juga dapat menjadi salah satu dari para pahlawan hijau tersebut. Simak beberapa tips di bawah ini untuk Anda yang ingin menjalani gaya hidup hijau yang dapat dipraktikkan di rumah dan apartemen:

  1. Kurangi sampah plastik

Cara paling mudah dan sederhana untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan adalah dengan mengurangi sampah plastik. Anda bisa mulai dengan menghentikan penggunaan kantong plastik saat belanja dan menggantinya dengan tas kain. Selain itu, Anda juga bisa menolak peralatan makan plastik seperti sedotan, garpu, dan sendok saat membeli makanan di luar. Gunakan selalu produk yang dapat digunakan berulang kali untuk mengurangi sampah plastik.

  1. Hemat listrik dan air

Cara mudah lainnya untuk memulai gaya hidup hijau adalah dengan menghemat energi. Tujuannya adalah untuk membantu menurunkan jejak karbon di bumi. Anda hanya perlu rutin mematikan listrik di rumah ketika sedang tidak menggunakan, seperti mematikan lampu di siang hari karena terdapat cahaya matahari. Anda juga dapat mengurangi penggunaan mesin pengering saat sedang mencuci. Sebaiknya Anda menjemur pakaian dengan cahaya matahari langsung untuk mengurangi listrik dan air.

  1. Belanja di toko zero waste

Bila Anda siap untuk menjalani gaya hidup hijau dengan sangat maksimal, Anda bisa mencoba untuk mulai belanja di toko zero waste. Toko tersebut menjual produk-produk rumah tangga seperti shampo, sabun cuci piring, sabun mandi, dan sebagainya secara curah. Anda tinggal membawa wadah sendiri dari rumah, tentunya dengan bahan ramah lingkungan yang dapat digunakan berulang kali. Bila Anda rutin berbelanja di toko zero waste, dalam beberapa waktu Anda dapat mengurangi jumlah limbah rumah tangga secara drastis.

Beberapa gerakan di atas memang terdengar sepele, tetapi dapat sangat berpengaruh apabila dilakukan secara rutin oleh setiap orang. Anda bisa mulai dari keluarga sendiri. Untuk Anda yang ingin memilih hunian pribadi, Anda dapat memilih apartemen yang dapat mendukung gaya hidup hijau tersebut. The Parc adalah salah satu apartemen Jakarta Selatan yang dibangun untuk masyarakat kosmopolitan tetapi dengan tetap mempertahankan konsep hunian asri. Dilengkapi dengan 75% area hijau, Anda dapat merasakan unsur alam yang menenangkan di kehidupan sehari-hari. Selain itu, desain setiap unit yang dibuat agar dapat menerima cahaya secara maksimal mampu memudahkan Anda untuk menghemat energi, terutama listrik dari lampu. Bagaimana? Sudah siap menjalani hidup ramah lingkungan?

Related News